Tuesday, May 8, 2012

Visualisasi Traffic Light dengan VB 6.0



Akhirnya saya membulatkan tekad untuk mempromosikan beberapa program yang pernah saya develop baik untuk keperluan usaha maupun tugas akhir/skripsi. Untuk kesempatan pertama kali ini saya akan menjelaskan tentang Program Visualisasi Lampu Lalu Lintas. Program ini merupakan program pertama yang saya buat dan dikomersilkan alias diberi label harga :) , dan program ini saya buat ketika saya masih dibangku kuliah. Berikut ini sedikit ulasannya, jika ada yang berminat ingin dibuatkan program juga silahkan hubungi saya ya. Semoga berguna.
Judul Program : Visualisasi Lampu Lalu Lintas versi 1.0
Deskripsi Program : Program Visualisasi Lampu Lalu Lintas dibuat untuk memberikan gambaran sejelas-jelasnya kepada user tentang aturan dan urutan lampu lalu lintas di jalan raya.
Durasi Visualisasi Lampu : lampu merah dan lampu hijau pada setiap jalur memiliki durasi selama 13 detik, sedangkan lampu kuning berdurasi 2 detik.
Bahasa pemrograman: Visual Basic 6.0
Tampilan Program :
Menu Utama :
Penekanan Tombol Masuk akan menampilkan kotak login sebagai berikut :
Ketika tombol masuk ditekan maka akan menampilkan halaman utama visualisasi berikut:
Ketika tombol Start ditekan, maka proses visualisasi akan dimulai dengan tampilan berikut:
Demikianlah sedikit review tentang Program Visualisasi Lampu Lalu Lintas dengan Visual Basic 6. Jika ada yang berminat membuat program serupa atau pertanyaan seputar program tersebut, silahkan berikan komentar dibawah ini ya.
Untuk mendapatkan File Setup dari program ini secara GRATIS, silahkan Daftar di Ziddu terlebih dahulu dengan melakukan Klik Disini, kemudian Klik Disini.
Untuk mendapatkan Listing Program ini secara GRATIS, silahkan Daftar di Ziddu terlebih dahulu dengan melakukan Klik Disini, kemudian Klik Disini.
Semoga Berguna… Jangan lupa follow twitternya ya. ^_^ …
Untuk artikel menarik lainnya, dapat juga Anda baca di blog saya : http://bangdanu.wordpress.com

No comments:

Post a Comment