Tuesday, May 8, 2012

"Facebook" Rasa Indonesia Buatan Anak Bangsa




Seorang anak bangsa bernama Dola Indra Putra Agam, berhasil membuat social network muslim pertama dari Indonesia. Pemuda asal Sumatra Barat ini, membuat situs berawal dari hanya iseng-iseng dan ingin membuat suatu yang baru karena dia merasa mulai jenuh dengan jejaring sosial facebook.
Situs yang ia berinama cybermoslem.net ini menggabungkan konsep antara facebook dan twitter ini, menjadikan para pengguna seakan berada di facebook tetapi tampilannya seperti twitter.
Situs ini muncul di dunia maya pertama kali pada tanggal 1 Agustus 2010. Seperti yang dikutip dari liputan6.com , situs ini mendapat cukup banyak perhatian dari para pengguna internet yang biasa berselancar didunia maya, penggunanya sendiri dikabarkan sudah ratusan orang. Pemuda yang sempat menempuh pendidikan di Jurusan Kimia Universitas Andalas ini, mengaku belajar IT secara otodidak sejak duduk di bangku SMA.
Dola berharap, CMnet (cybermoslem.net) akan lebih berkembang dan menjadi sarana silaturahmi dan memperdalam wawasan keislaman penggunanya.
Gimana Flashners, berminat untuk mencobanya? Laughing

No comments:

Post a Comment